DWI DIUJIWANTI

Sabtu, 26 Mei 2012

PEMBAHASAN TEKA-TEKI

BAB I
PENDAHULUAN

1.1    Latar Belakang

          Folklor adalah sekelompok orang yang memiliki ciri-ciri khas yang unik sehingga dapat dibedakan dengan kelompok lainnya. Folklor diwariskan secara turun-temurun secara lisan dengan isyarat. Teka-teki merupakan salah satu bagian dari jenis folklor, mengingat folklor adalah cabang ilmu antropologi yang salah satunya adalah teka-teki.
        Jika kita bicara masalah folklor, maka tidak akan ada habisnya. Indonesia memiliki banyak sekali folklor yang telah berkembang dari dulu hingga sekarang. Mulai dari upacara adat, perkawinan, legenda, cerita rakyat, dan makanan khas dimasing-masing daerah. Tentunya, semua folklor yang berkembang membuat Indonesia menjadi bangsa yang arif dan berbeda dengan bangsa lainnya. Sekarang teka-teki merupakan salah satu tradisi lisan yang mulai mengabur dan cenderung terlupakan. Pada dasarnya teka-teki ini banyak menggunakan tanda atau lambang dalam menyatakan maksud dan isi secara tidak langsung.

1.2    Masalah
       Berdasarkan latar belakang, maka yang menjadi masalah pada makalah ini adalah bagaimana penjelasan mengenai teka-teki?

1.3    Tujuan
           Berdasarkan masalah yang dipaparkan di atas maka yang menjadi tujuan dari penulisan makalah ini adalah untuk mengetahui dan memahami teka-teki itu sendiri.

1.4    Manfaat
            Berdasarkan tujuan di atas, maka manfaat yang terkandung dalam penulisan makalah ini adalah agar penulis dan pembaca dapat memahami teka-teki.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar